Belajar dan bermain di Indonesian Community Play Group

Sore ini waktunya anak-anak belajar dan bermain bersama teman-temannya. Kali ini kegiatan diadakan di Early Start, pusat pendidikan usia dini milik University of Wollongong. Yang membimbing anak-anak adalah mbak Ika. Kegiatan dimulai pukul 4 sore hingga maghrib.

img_4673Kegiatan dimulai dengan pemanasan berupa menyanyi dan menari bersama selama sekitar 10 menit. Setelah itu dilanjutkan dengan materi. Kali ini tema yang diambil mengenai bagian dari pohon. Mbak Ika mengenalkan bagian dari pohon kepada anak-anak seperti batang, cabang, ranting, daun dan buah.

img_7229
Sebelumnya, anak-anak diminta untuk membawa benda yang berbentuk silinder yang nantinya akan menjadi batang. Sebab, kegiatan mandiri kali ini adalah membuat pohon dari benda tersebut. Dedaunan dan buah yang sudah disiapkan selanjutnya ditempelkan ke silinder tadi menggunakan perekat seperti lem atau selotip.

img_7236
Sekitar 20 menit kemudian, semua anak sudah siap dengan hasil karya mereka. Menutup kegiatan hari ini, semua anak berpose dengan menunjukkan hasil karyanya masing-masing.

img_7252
Sampai jumpa di pertemuan berikutnya. See ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: