Siapa yang ketinggalan HP?

Pukul 3.58 kereta tiba di semarang, tepat seperti yang terjadwal di tiket. Jujur, baru kali ini waktu tiba kereta setepat ini sejak bertahun-tahun saya naik kereta.

Tak lama beranjak dari tempat duduk menuju pintu keluar kereta, di selasar saya melihat sebuah HP yang tergeletak di atas hamparan koran. Sepertinya milik orang yang tidur beralaskan koran selama perjalanan dari Jakarta.

Di tempat tersebut ada beberapa porter yang juga melihat. Bukan bermaksud berpikir negatif kepada mereka, namun saya lebih yakin kalau saya sendiri yang mengamankan barang tersebut. Saya bawa HP tersebut, mengecilkan volume deringnya (menghindari kesalahpahaman yang mungkin terjadi jika ada yang menelpon) dan menunggu di peron beberapa saat, berharap pemiliknya datang kembali. Namun setelah ditunggu tidak ada seorangpun yang datang. Lalu saya menuju ke pusat informasi dengan maksud menitipkannya disitu, tetapi belum dibuka. Hmm, lalu saya coba buka log panggilan masuk, ada dari ‘Ayah’, saya coba telpon tapi tidak kunjung diangkat. Menunggu beberapa saat ada panggilan masuk dari ‘jovan’, suaranya perempuan, lalu saya sampaikan, “halo, saya nemu hape tadi silakan diambil, saya menunggu di depan pusat informasi”. Tak berselang lama, seorang pria berjalan ke depan pusat informasi dengan muka bingung mencari-cari orang lain, feeling saya, oo ini mungkin orangnya. “HP?” tanya saya kepada dia, dia bilang “iya..”. “Punya siapa?” tanya saya lagi, dia bilang “iya punya saya”. Lalu saya berikan HP tersebut. Diapun merogoh kantong belakang mengeluarkan uang 50 ribu yang ‘lecek’ terlipat, sambil mengulurkan uang tersebut dia bilang “terima kasih ya pak, ini pak”. Karena memang tidak pernah terpikir ingin mendapat imbalan saya pun menjawab “udah.. ngga usah” sambil tersenyum saya cepat-cepat pergi ke masjid stasiun yang sebentar lagi Qomat untuk sholat shubuh. Selesai sholat menunggu sebentar, bus tujuan Salatiga pun datang, saya naik, duduk dan menulis posting ini🙂

Semarang pagi ini dingin, tanahnya masih basah karena hujan yang sepertinya mengguyur malam tadi.

2 responses to “Siapa yang ketinggalan HP?

  1. abu faqih November 2, 2012 at 1:23 pm

    Subhanallah, kejadiannya mirip meski endingnya (dari sisi) saya belum pasti.

    Bagaimana antum yakin kalo itu hapenya?🙂
    Apa raut muka sudah cukup meyakinkan gitu😀

Leave a Reply

