Bingung ?

Sangat sering kita merasa bingung

apa yang harus kita lakukan ?

sangat sedikit kegiatan kita yang bisa bertahan lama

itu juga karena sedikit semangat yang masih tersisa, sedikit harapan dari orang lain yang masih teringat di kepala, dan harapan masa lalu yang tampaknya masih relevan dengan keadaan saat ini

selebihnya terkikis dan harus sirna karena lelah, malas, bosan, rasa bersalah, pesimis, menyesal, malu, merasa kurang berguna, tidak penting, dan jutaan alasan lainnya

apa yang harus kita lakukan ?

semoga samudera kebingungan ini memiliki tepi

bahtera kehidupan ini tidak boleh terus terombang-ambing

seperti saat ini …

Namun ternyata..

Selalu ada suatu hal yang harus kita lakukan

Pekerjaan yang terbaik adalah melaksanakan sesuatu yang menjadi tanggung jawab kita

Bila kita tidak melakukan hal yang baik

maka  pasti kita akan melakukan hal yang tidak baik

karena hanya ada dua hal itu

dan tidak ada diantara keduanya

at last but not least

Never stop learning…

3 responses to “Bingung ?

  1. mora_hr January 8, 2009 at 7:51 am

    sebelumnya gw mo ngakak dulu rief…

    WAKKAKKAKKAK…
    WAKKAKKAKKAK…WAKKAKKAKKAK…
    WAKKAKKAKKAK…WAKKAKKAKKAK…WAKKAKKAKKAK…

    Ah, bisa aja lo rief bercanda, gw aja yang lebih down dari lo tidak mengaku klo gw sedang down, bingung, tidak punya atau sedikit sekali semangat-nya atau apalah namanya itu..

    Katakan saja pada dirimu (diriku juga), “aku pasti bisa melewati ini..”

    Insya Allah kamu (dan kita semua) bisa melewatinya..

  2. zaenal January 8, 2009 at 8:02 am

    aq juga lagi binun..
    tapi ndak papa
    emang kamu ndak boleh binun apa fi
    wajar kali..yang ndak wajar y kalo kamu binun terus tow
    y dah hentikan saja..hanya dirimu yang mampu menjawab…
    ngadu aja sama yang Di Atas
    jika kamu ndak tau apa yang mau kamu aduin..y berarti kamu ndak binun tow?

  3. cakravyuha2008 February 16, 2009 at 3:43 am

    ASSALAMUALAIKUM, buat arif, pokoknya jangan sia-siakan waktu, isi setiap waktu luang dengan kegiatan positif, belajar, berkarya berbakti, lalu istirahat secukupnya. perhatikan waktu tidur, waktu ibadah, waktu makan dan olah raga. Ketika di asrama semua tertata rapi, diluar harus dipertahankan, mungkin bentuk kegiatannya yang lebih bervariasi, dan satu hal, jangan pernah mencoba hal yang sia-sia…!!! Sukses buat ade… Anda punya potensi hebat…percayalah…jangan disia-siakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: